Monday, November 28, 2016

Laporkan Fahri Hamzah, Solmet Jalani Pemeriksaan di Polda Metro


Fahri Hamzah dan Fadli Zon saat ikut melakukan aksi demo bela Islam pada 4 November 2016 lalu. Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak

JAKARTA - Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait laporannya terhadap wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS Fahri Hamzah. Solmet menyebut, Fahri diduga melakukan penghasutan pada orasinya saat demo 4 November 2016 lalu.

"Ini panggilan pertama kami, sebagai saksi pelapor, atas terlapor pak Fahri karena menghasut pendemo pada 4 November didepan masa aksi," ujar Ketua Umum Solidaritas Merah Putih, Silfester Matutina di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan Senin (28/11/2016).

Silfester menerangkan, Solmet sudah menyiapkan dua saksi, yakni dia selaku saksi pelapor dan satu saksi yang berada di lokasi kejadian ketika demo 4 November lalu, yakni Trijahja Budi yang melihat langsung orasi Fahri tersebut.

Adapun laporan terhadap Fahri sudah dilakukan sejak Jumat, 11 November lalu dengan nomor Lp LP/5541/XI/2016/PMJ/Ditreskrimum dengan sangkaan pasal 160 KUHP tentang penghasutan.

Dia menjelaskan, dalam orasi Fahri pada 4 November lalu, Fahri mencoba untuk melengserkan Presiden Joko Widodo di depan para massa aksi sehingga menimbulkan kekacauan terhadap pemerintahan dan stabilitas negara juga menjadi terganggu.

"Dia (Fahri) memfitnah, menghasut massa (pendemo) yang mengakibatkan anarkis demo 4 November. Dia mengatakan Jokowi tidak memberikan rasa nyaman kepada hati umat Islam," katanya.
(ysw)

Sumber

Share this

0 Comment to "Laporkan Fahri Hamzah, Solmet Jalani Pemeriksaan di Polda Metro"

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)