Sunday, December 4, 2016

Tips Menjaga Kesehatan

Sumber Foto


Kita tidak tau kapan kita akan sakit. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jika tubuh sakit kita tidak bisa melakukan kegiatan sehari-hari. Menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan cara yang murah. Meskipun terkesan sepele, namun sangat penting perannya dalam menjaga kesehatan tubuh kita.

1. Banyak Minum Air Putih
    Badan kita memerlukan 8 L air putih/hari. 75% tubuh kita adalah terdiri dari air. Minum air putih dapat mengurangi rasa pegal dan juga sakit punggung karena kebanyakan duduk.

2. Banyak Makan Buah dan Sayur
    Buah dan sayur mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengonsumsi buah dan sayur setiap hari. Maka asupan gizi kita akan seimbang dan akan membuat sistem kekebalan tubuh kita kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

3. Olahraga Rutin dan Teratur
    Olahraga ringan minimal 15 menit setiap hari dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Apapun olahraganya dapat membuat tubuh menjadi fit dan bugar.

4. Berikir Positif
    Berfikir positif membuat fikiran kita fress dan terhindar dari gangguan jiwa dan sifat marah.

5. Sholat dan Berdo'a
    Sholat dan Berdo'a adalah elemen yang paling penting. Sebagai umat-Nya yang ta'at agama, kita harus menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Dengan demikian kita akan sehat lahir maupun batin didunia dan diakhirat.

Di atas adalah tips menjaga kesehatan tubuh kita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.


Sumber | Liputan Menara

Share this

0 Comment to "Tips Menjaga Kesehatan"

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)