Wednesday, December 7, 2016

Indonesia Melaju Ke Final AFF 2016 Dengan Agregat (4-3)

Sumber Foto

Laga Vietnam Vs Indonesia 7 Desember 2016 Pukul 19.00 WIB imbang dengan skor 2-2, Indonesia lolos ke Final dengan agregat 4-3. Indonesia dan Vietnam menurunkan pemain lapis pertama.

Pada leg kedua Indonesia sudah percaya diri akan menang, karena leg pertama Indonesia menang 2-1. Namun Vietnam tidak gentar walaupun di leg pertama tumbang dengan Indonesia, tapi di leg kedua Vietnam bermain di depan pendukungnya sendiri. Sehingga mereka dapat dukungan motivasi untuk menang.

Stadiun Vietnam dipenuhi oleh pendukung Vietnam, pendukung Indonesia sangat sedikit. Walaupun sedikit pendukung Indonesia tidak mau kalah beri dukungan ke pemain TIMNAS Indonesia.

Pada babak pertama Vietnam langsung menguasai permainan dan menyerang gawang Indonesia. Indonesia bermain setengah lapangan dan mengandalkan serangan balik. Di babak pertama skor masih 0-0.

Di babak kedua Vietnam masih menguasai permainan. Vietnam asyik menyerang sehingga lupa untuk bertahan, sehingga pemain Indonesia memanfaatkan situasi tersebut untuk mencetak gol. Akhirnya gol pun tercipta dimenit 54’ dicetak S.Lilipaly.

Berawal dari Boas memanfaat lini belakang Vietnam yang kosong dengan serangan balik. Boas mengumpan bola dari sisi kanan ke arah gawang. Namun pemain belakang Vietnam dan kiper terjadi blunder kemelut didepan gawang. S.lilipaly memanfaatkan kemelut tersebut dan mencetak golll 1-0 Indonesia.

Pemain Vietnam tertinggal dengan agregat 3-1. Namun pendukung di Stadiun terus-terusan memberi semangat kepada pemain Vietnam. Pemain pun tambah termotivasi, akhirnya Vu Van Thanh di menit 83’ mencetak golll 1-1.

Vietnam harus bermain dengan 10 pemain. Kiper Vietnam dianulir kartu merah harus meninggalkan permainan karena melakukan protes sangat keras terhadap wasit. Pemain belakang Vietnam mau tidak mau menggantikan posisi kiper yang terkena kartu merah.

Walaupun bermain 10 orang, Vietnam tidak henti-hentinya menyerang gawang Indonesia. Di akhir babak kedua Vu Minh Tuan 90’ mencetak golll. Laga berakhir dengan skor 2-1.

Agregat Vietnam dan Indonesia 3-3. Untuk itu harus diadakan babak perpanjangan waktu 2x15’ untuk mencari pemenang maju ke Final.

Di babak 1x15’ Indonesia memanfaatkan unggul dalam jumlah pemain 11 orang. Indonesia dapat hadiah pinalti karena melanggar Ferdinand Sinaga dikotak pinalti. M.Lestusen menjadi algojo pinalti, dan berhadapan dengan kiper dadakan (posisi kiper diganti back belakang,karena kiper asli terkena kartu merah) Vietnam.

Dengan santainya M.lestusen mengarahkan bola ketengah dan alhamdulillahnya kiper salah melangkah kekanan. Akhirnya M.Lestusen mencetak golll 97’. Skor 2-2.

Di babak 2x15 saling menyerang namun tidak ada golll yang tercipta. Dengan ini Indonesia melaju ke Final mengalahkan Vietnam dengan Agregat 4-3.

Indonesia akan bertemu Thailand di Final AFF 2016.(LM)
Yuk di Share.

Sumber | Republished By Liputan Menara

Share this

0 Comment to "Indonesia Melaju Ke Final AFF 2016 Dengan Agregat (4-3) "

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)