Wednesday, December 7, 2016

Gempa Bumi Di Aceh Berkekuatan 6,4 Skala Richter

 
Sumber Foto

Gempa terjadi mengguncang Aceh dan sekitarnya. Pusat gempa terjadi di daerah Pidie Jaya, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Gempa terjadi setelah habis sholat subuh pukul 05.30 WIB.

Gempa tersebut menghancurkan bangunan gedung, rumah, dan merobohkan tiang-tiang listrik.
Warga pada berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri masing-masing. Namun warga yang tak sempat menyelamatkan diri dari guncangan gempa, tertimbun dengan reruntuhan gedung dan rumah yang ia tempati.

Kebanyakan korban adalah yang menempati ruko berlantai 2. Pencarian korban jiwa masih terus dilakukan oleh tim SAR, TNI, Polri, Basarnas, Tagana, PMI, relawan dan masyarakat. Pemerintah Aceh juga menurunkan alat berat untuk membantu pencarian korban yang tertimbun di reruntuhan bangunan.

“Hingga Rabu (7/12) pukul 11.00 WIB, Tim SAR telah menemukan 25 korban tewas dan 26 orang luka berat. Korban dirujuk ke RSUD pidie jaya da puskesmas,”kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho,Rabu(7/12) dikutip dari republika.co.id.

RSUD Pidie Jaya dilaporkan kewalahan menangani korban gempa karena keterbatasan tenaga medis. Sejumlah pusat pelayanan kesehatan di wilayah Pidie Jaya juga sudah dipenuhi warga korban gempa.

Banyak relawan dari luar daerah bahkan luar Provinsi berdatangan untuk membantu saudara kita yang mengalami gempa begitu dahsyat 6,4 Skala Richter.

Ayo kita bantu ulurkan tangan berupa tenaga maupun bantuan logistik untuk saudara kita yang terkena Gempa Aceh 7 Desember 2016.

Bantuan bisa anda salurkan ke pihak yang benar-benar dipercaya untuk menyalurkan bantuan. Jangan sampai anda tertipu dengan dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang memanfaatkan situasi ini. (LM)

Yuk kita Share


Sumber | Republished By Liputan Menara

Share this

0 Comment to "Gempa Bumi Di Aceh Berkekuatan 6,4 Skala Richter"

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)