Tuesday, November 29, 2016

Kampus Ohio State University Diserang, 8 Orang Terluka



Jakarta - Serangan di kampus Ohio State University (OSU) pada Senin (28/11) siang waktu setempat menyebabkan delapan orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit setempat. Petugas kepolisian pun langsung bereaksi menembak pelaku serangan tersebut.

Dilansir AFP pada Selasa (29/11/2016), seorang saksi mata menyebut pelaku penyerangan di kampus OSU saat itu tengah mengemudikan mobil SUV berwarna merah. Ia turun dan berusaha menyerang sejumlah orang yang ada di kampus.

Beberapa saksi mata lainnya juga mneyebut bahwa pelaku menggunakan pisau dalam melakukan aksinya. Situasi di kampus pun langsung mencekam. Mahasiswa berhamburan keluar dan berlarian untuk menghindari pelaku serangan. Tim SWAT pun langsung bergegas untuk mengamankan seluruh area kampus.

Seorang mahasiswa, Joseph Noll mengatakan ia sebelumnya telah mendengar alarm peringatan kebakaran namun tidak mendengar adanya aksi baku tembak.

"Saya ada di sana (lokasi kejadian). Tidak ada yang ditembak. Semua orang berlari ke kerumunan menggunakan mobil mereka. Saya mendengar beberapa orang berteriak dan berlari," ujar Noll.

Sama halnya dengan Joseph, Cydny Ireland pun juga mendengar teriakan saat keluar dari kelas. "Saya merasa aneh. Saat itu terdengar suara seperti peluit wasit. Saya mengira sedang ada praktik olahraga. Tak lama 5 detik kemudian, terdengar 3 tembakan," ungkap Ireland.

Ireland pun berusaha untuk lari dan bersembunyi di kamar mandi. Ia menceritakan suasana saat itu semua mahasiswa berusaha lari dari kelas dan bersembunyi di tempat yang paling aman.

Polisi pun langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku. Dilansir dari stasiun televisi lokal WNBS, pelaku tertembak dan tewas di tempat. Manajemen layanan darurat OSU langsung mengeluarkan peringatan untuk membuat situasi kembali kondusif.

"Situasi saat ini aman. Semua kelas pada hari ini dibatalkan," bunyi peringatan dari OSU.

Akibat kejadian tersebut, saat ini delapan orang dibawa ke rumah sakit terdekat. Satu diantaranya dalam kondisi kritis dan lainnya stabil.
(nkn/bag)

Sumber

Share this

0 Comment to "Kampus Ohio State University Diserang, 8 Orang Terluka"

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)